Kamis, 09 Desember 2010

Puding Sutera Jeruk

Beberapa waktu lalu di milist mba yeni suryasusanti a.k.a ibu matre NCC posting resep puding sutera yang murmer tapi hasilnya enak nan membelai lidah :)

Penasaran ahh sama rasanya, kebetulan liat di resep bahan-bahannya semua ada kecuali fruit cocktail. Kabur sebentar ke pasar sederhana beli fruit cocktail dan cup puding.
Sampe dirumah, maen dulu sama anak-anak. Kebetulan mereka lagi anteng main sama ayahnya, ada kesempatan langsung deh nguplek di dapur buat puding ini.
gampang banget deh buatnya, cepet lagi.

aku posting lagi resepnya ya... (siapa tau ada yang perlu)
mba yeni aku ijin ya posting resepnya yaaaa



Puding Sutera Ekonomis
Resep by Yeni Suryasusanti

Bahan :

1 bks agar-agar putih ==>aku pakai swallow globe
1 kaleng susu kental manis ==>aku pakai carnation
5 kaleng air ==>aku pakai kaleng SKMnya
Sirup jeruk ==>aku pakai ABC Squash Delight
Fruit Cocktail ==>aku pakai Del Monte

Cara Membuat :
1. Campur susu, air dan agar-agar, aduk rata, rebus hingga mendidih, aduk2 hingga uapnya hilang
2. Tuang puding di cup2, biarkan hingga 1/2 beku (jangan khawatir nggak beku, memang agak lama, tapi ini yg membuat puding sehalus sutera membelai lidah hihihih)
3. Tuang 1 sdt sirup jeruk (tanpa diencerkan yaaaa) di setiap cup, sisihkan, biarkan hingga puding beku, sirup jeruk nanti akan terserap oleh puding susunya
4. Beri 1 sdm cocktail dan 1 sdm air coktailnya di masing2 cup (cocktail dan airnya berfungsi sebagai pemanis tampilan dan sebagai pengganti vla, jadi walaupun judulnya puding susu tapi rasanya tetap segarrrrr)
5. Puding siap dihidangkan

Catatan : 1 resep ini aku dapat 24 cup puding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanaka Cakes Copyright © 2009 Polished by Diaz Design