Minggu, 26 Desember 2010

My 1st Triple Chocolate Caramel Cake (TCCC)


Akhirnya kesampaian juga ujicoba buat TCCC ini. Contekan resepnya udah punya lama dan udah di print juga, yang ada cuma dibaca baca aja sampe si kertas lecek banget deh :D. Mau coba buat tapi kok maju mundur aja, soalnya resep nya pake 10 butir telur hehheheehe (pelit.com). baru 10 butir, gimana dengan lapis legit yang pake puluhan kuning telur wewwwww.... asli jiper abis deh

oke deh jadi wiken kemaren proyek ujicoba buat TCCC ini akhirnya bisa dilaksanakan.
Preparing bahan dan alat" dari jumat malam, begitu juga buat ganache nya. karena di resep dibilang kalau ganache diinapkan malam sebelumnya rasanya akan lebih nendang...
Ya sut lah aku nurut aja sama yang ada di resep.
Pagi -pagi mulai buat adonan dan manggang cake nya, sambil nunggu manggang cake, aku buat caramel sirup dan simpel sirupnya.
Karena rencananya mau pake topping fresh fruit, jadi aku juga siapin strawberry, anggur, dan jeruk mandarinnya. sudah di cuci bersih terus di lap sampai kering lalu disisihkan.

Cake nya mateng dan dingin langsung deh persiapan cover cake.
yang ini nih lumayan lama, maklum deh amatiran jadi ganachenya ga bisa mulus" hehehe
tapi alhamdulillah bisa juga mulus sedikit :D

oh ya utk cover ganachenya aku pake ganache yang dikocok dulu.
Inget mixer phillips ibu aku yang jebol karena pernah dipake ngocok ganache yang baru keluar kulkas. Dan sempet tanya juga ke grup bbm ncc bandung, katanya ganachenya harus dalam kondisi suhu ruang. karena dalam suhu ruang si ganache ini sudah mulai lunak ga terlalu keras.
Dan saking takutnya handmixer signora aku jebol, jadi kocok ganachenya aku bagi 2 baskom hehehhe




ini ganache yang belum dikocok (masih coklat pekat)


Yang ini ganache sudah dikocok (warnanya jadi coklat muda)


Nah ini foto TCCC in slice... (foto seadanya sambil diganggu my hubby)
sebenernya difoto buat bikin ngiler adikku dina yang ada di bekasi hehhehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanaka Cakes Copyright © 2009 Polished by Diaz Design