Kamis, 09 Desember 2010

my first cupcakes

akhirnya aku buat cupcakes juga, sebenernya udah lama pingin banget coba buat tapi kok ya ada aja yg ngehalangin. suka ngiler kalo liat cupcakes orang lain, baik yg BC atau fondant.

akhirnya memantapkan hati aku mau buat cupcekes swirl dan rosette (cmiiw) pakai Buttercream (BC).
malas buat BC sendiri, beli aja di tbk ny. liem harganya Rp. 35.000/kg
untuk basecake cupcakenya aku pake resep one bowl chocolate cupcakes intip dari blognya mba yulia maki. resepnya nanti aku posting dibawah ya.

ini foto cupcake yang belum dihias BC



dan ini foto yang sudah dihias BC





Gimana dengan hasilnya?? lumayan lah buat ABG kaya aku... hihiihih muji diri sendiri
gapapa dong kan buat penyemangat biar belajar terus.. ya ga...

kalo ini foto haqinsya habis makan cupcakes nya.. hahha belepotan kemana-mana dik...



nahhh yang mau resepnya aku lampirkan yaaa
mba yulia aku ijin copi paste resepnya ya....

One-Bowl Chocolate Cupcakes
Recipe from blog mba Vania

Ingredients:
2 1/2 cups tepung terigu serba guna
1 1/4 cups Dutch-process cocoa powder (aku pakenya cocoa powder Van Houten)
2 1/2 cups gula pasir
2 1/2 sdt baking soda
1 1/4 sdt baking powder
1 1/4 sdt garam
4 butir telur
1 1/4 cups susu cair
1/2 cup + 2 sdm minyak sayur (minyak goreng)
1 1/4 cup air hangat

Directions:
1. Panaskan oven, alasi loyang muffin dengan mangkok kertas.
2. Campur dan ayak: tepung terigu, coklat bubuk, gula, baking soda, baking powder dan garam.
3. Tambahkan telur, susu, minyak dan air hangat. Kocok dengan kecepatan rendah selama 3 menit sampai adonan lembut dan rata. ==> aku pake whisker aja kocoknya
4. Tuang kedalam cetakan muffin 2/3 penuh, kemudian panggang sampai matang kurang lebih 20 – 25 menit. Cek dengan tusuk gigi.
5. Hias dengan buttercream ==> aku pake taburan sprinkles dan trimits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanaka Cakes Copyright © 2009 Polished by Diaz Design