Jumat, 08 April 2011

Putu Ayu


Ceritanya minggu lalu ada undangan kawinan sodara ipar di daerah lembang
dan di salah satu stand nya itu ada makanan tradisional, nongkronglah si putu ayu dengan cantiknya...
Karena dah lama ga makan putu ayu, aku coba deh, dan rasanya enak juga..

Besoknya di milist mba alfa posting laporan putu ayu bu fat, duuuhhhh senangnya..
aku coba googling kok ga ada resep bu fat ya, ato aku yg salah ya, akhirnya minta resepnya ke mba alfa, akhirnya kemaren pagi aku nguplek di dapur mau buat putu ayu ini.

1 resep putu ayu bu fat jadi sekitar 40 bh deh
Rasanya so pasti maknyyuuusssss bgt lah...
Makasih bu fat dan mba alfa untuk resep putu ayunya

Putu Ayu
by Fatmah Bahalwan

Bahan :
5 butir telur
100 gr gula pasir
1/2 sdt vanili
1/2 sdt garam
1 sdm emulsifier
200 ml santan ==> aku pake 2 bks kecil santan kara ditambah air
200 gr terigu
1 sdm pasta pandan
1 sdt pewarna hijau
kelapa parut (kukus kurleb 15 menit, bisa diberi 1/2 sdt garam) ==> aku dari 1/2 kelapa jadinya kurleb 250 gr deh

Cara membuat :
1. Kocok gula + telur + garam + vanili hingga mengembang / kaku
2. Masukkan emulsifier, kocok lagi hingga kental
3. Matikan mixer, masukkan terigu secara bertahap sambil aduk rata
4. Tuang santan sedikit demi sedikit, aduk rata
5. Padatkan kelapa parut di cetakan
6. Tuang adonan sampai penuh keseluruh cetakan
7. Kukus selama 15 - 20 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanaka Cakes Copyright © 2009 Polished by Diaz Design