Rabu, 27 April 2011

bolkus yellow pinky


Semenjak ada ajang bolkus week di ncc, semakin ketagihan untuk menaklukan si bolkus ini karena kadang mekrok kadang menciut.
Kemaren aku coba buat bolkus gulmer mba widya, bantat dengan suksesnya..
Besoknya coba buat bolkus dengan resep mba heryanti saleh yang fenomenal itu, alhamdulillah semua mekrok dan tersenyum dengan cantiknya.

Setelah beberapa kali aku buat bolkus, ternyata yang sering berhasil itu kalau aku buat si bolkus dengan cetakan cupcake / muffin. Pernah juga pake loyang bolkus yang bolong - bolong tapi jadinya kurang cantik.
Nahhh jadinya mulai sekarang klo mo buat bolkus, seringnya aku pake aja loyang cupcake satuan.

Resep bolkus cantik mba heryanti ini enak dan empuk banget...
jadi bikin ketagihan pingin buat terus... soalnya bolkus ini cemilan yang murah meriah..

Aku posting disini resepnya ya mba yanti, ijin yaaa

Resep Mba Heryanti Saleh
Bolu Kukus Cantik
Bahan :
2 butir telur
160 gr gula pasir
1 sdt munjung emulsifier (SP, Starkiest dll)
200 gr terigu kunci biru ===> aku pake segitiga biru
100 ml santan Kara
100 ml soda (sprite dll)

Cara :
• Mix telur, gula pasir dan ½ bagian emulsifier dengan kecepatan tinggi sampai putih mengembang.
• Masukkan terigu, santan dan sprite bergantian, mix dengan kecepatan rendah sampai habis.
• Masukkan sisa emulsifier dan mix adonan dengan kecepatan tinggi selama 5-7 menit.
• Siap di beri warna dan dimasukkan ke Loyang bolu kukus.
Untuk 10-13 loyang bolu kukus dengan diameter 4cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanaka Cakes Copyright © 2009 Polished by Diaz Design