Senin, 15 November 2010

Brownies Kukus Ny. Liem

Pertama kali aku baking, aku coba resep brownies kukus ny. liem ini.
Resepnya biasa lah aku dapet dari hasil semedi ke mbah google ... wkwkwkkw
setelah dibaca dan diteliti dengan seksama... :)
dengan tekad yang kuaD, aku memilih resep ini untuk diujicoba.

pengalaman pertama baking, ampuuuunnn... untuk siapkan bahan aja aku perlu waktu kurang lebih satu jam... alamakk lama amat...

terus cari-cari loyang yang bisa masuk ke dandang nasi.... semuanya pinjaman ke ibu
soalnya dulu belum punya peralatan sama sekali...

ini dia penampakan foto dari brownies kukus ny. liem. untuk cakenya aku kasih toping keju parut. hmmm enak deh paduan brownies kukus coklat ini dengan keju




nahhh kalo ini foto brownies dalam bentuk slice (maap fotonya masih kurang bagus ^_*)




Buat yang mau coba brownies kukus ini silahkan aku tulis resepnya di bawah ini ya...
kalo rasa dijamin enak dan lembut banget

Brownies Kukus Ny. Liem

Bahan - bahan :
Telur 6 butir
Gula 225 gram
Vanili secukupnya
Garam secukupnya
Emulsifier 1/2 sdt teh
Terigu 125 gram, ayak, aduk rata dg coklat bubuk
Coklat bubuk 50 gram, ayak, aduk rata dg terigu
Minyak 175 ml
Dark Cooking Cokelat 100 gram, lelehkan, campur dg minyak

Susu Kental Manis (SKM) 75 ml

Cara Membuat:
1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk.
2. Aduk perlahan hingga rata. Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
3. Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata.

4. Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit,
5. tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit,
6. terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit.
7. Angkat.

2 komentar:

  1. Aku pernah coba resep ini tp gagal, alias bantat, usut punya usut, ngocok telurnya cuma sebentar, belum ngembang :(

    BalasHapus
  2. betul pa kalau mengocok adonan telur dan gula harus sampai mengembang dan kental berjejak

    BalasHapus

Hanaka Cakes Copyright © 2009 Polished by Diaz Design